Usaha Rental Mobil Laris Manis saat Lebaran

oleh -
Ilustrasi rental mobil. Foto: GridOto

Palapanews.com- Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, permintaan penyewaan mobil untuk digunakan pulang ke kampung halaman terus meningkat. Hal ini sampaikan seorang pemilik rental mobil MRC Mutiara Rent Car, Syahril bahwa sampai hari lebaran nanti, mobil-mobil di tempatnya sudah ludes dipesan untuk disewakan.

“Udah ngga ada stok mobil lagi untuk lebaran ini, kalau kaya gini rasanya mau nambah mobil lagi,” kata Syahril saat ditemui di kediamannya, Benda Baru, Pamulang, Tangsel, Kamis (30/5/2019).

Saat ini, tempat rental yang dimiliki oleh Syahril dan keluarga memiliki sampai 23 mobil dengan berbagai jenis seperti Yaris, Avanza, APV, hingga Innova. Sementara untuk harga sewanya yakni Rp350 ribu untuk satu hari, sekarang jadi Rp5.250.000 per 10 hari.

Namun pemilik rental harus sangat waspada dengan tindak kejahatan yang selalu mengincar rental-rental mobil.

“Kalau begini ngeri-ngeri sedap, karena kalau salah pinjemin bisa digadaikan mobil kita. Maka itu, demi keamanan mobil sewaan kita pasang GPS agar bisa dilacak,” jelasnya.

Sampai hari ini, seluruh koleksi mobil Syahril dan keluarganya sudah ludes dipesan untuk disewakan pulang kampung. Banyaknya permintaan penyewa mobil membuat Syahril harus lebih selektif terhadap customernya.

“Administrasi peminjaman sewa mobil kita perketat dengan meminta sejumlah bukti dokumen. Biasanya dari Whatsapp kita minta fotokopi KTP, alamat rumah, bukti PBB atau pembayaran listrik,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments