Mudik 2019, Pengguna Jasa Penerbangan Naik 150 Ribu Penumpang

oleh -

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi akan ada lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Soekarno-Hatta, walau harga tiket masih dianggap mahal. Kenaikan volume penumpang diprediksi sebesar lima persen.

“Sudah mulai ada kenaikan penumpang. Periode angkutan lebaran tahun ini, dimulai tanggal 29 Mei sampai tanggal 13 Juni. Di Bandara Soekarno-Hatta diprediksi kenaikan penumpang bertumbuh kurang lebih sampai lima persen,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, di Terminal 3, Selasa 28 Mei 2019.

Wakan menjelaskan, untuk jumlah kenaikan volume penumpang diprediksi akan mencapai 100 ribu hingga 150 ribu penumpang dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama. Sedangkan untuk pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, lanjutnya, pada saat mudik Lebaran 2019 diprediksi akan naik sebanyak satu hingga satu setengah persen.

Ia menambahkan, puncak arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Soekarno-Hatta diprediksi akan jatuh pada 31 Mei 2019.

“Puncak arus mudik kami perkirakan di Jumat 31 Mei, kalau tidak salah. Jadi mungkin prediksi kami bisa tembus angka 200 ribu untuk penumpang sendiri,” jelasnya.

Untuk mengurangi antrean yang mengular terutama saat puncak arus mudik. PT Angkasa Pura II telah menyiapkan berbagai antisipasi di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti penambahan self check-in di beberapa terminal menjadi 110 fasilitas.

“Kalau kita lihat di terminal 1, 2, dan 3 seluruh fasilitas khususnya self check-in sudah ditambah. Jumlahnya relatif lebih banyak dibanding sebelumnya,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments