Lebaran 2019, AP II Siapkan 464 Ekstra Flight

oleh -

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 ekstra flight atau penerbangan tambahan saat arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Penerbangan tambahan tersebut diminta oleh pihak maskapai untuk menghadapi arus mudik 2019.

“Data yang kami peroleh untuk ekstra flight, jumlah maskapai yang meminta kepada kami untuk menambah penerbangan total diangka 464 penerbangan,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan di Terminal 3, Selasa 28 Mei 2019.

Wakan menambahkan, ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada Lebaran 2019.

“Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada Surabaya, Makasar, dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat lebaran,” katanya.

Wakan memperkirakan adanya lonjakan volume penerbangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada arus mudik Lebaran 2019 sebanyak satu hingga satu setengah persen.

Puncak arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta pun diprediksi akan terjadi pada H-5 Lebaran di tanggal 31 Mei 2019.

“Kalau untuk pergerakan pesawat, kenaikannya itu kurang lebih satu sampai satu setengah persen,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments