Peringati May Day dengan Lomba Memancing

oleh -

Palapanews.com- Ribuan buruh dari berbagai aliansi di Kabupaten Tangerang memperingati hari buruh atau May Day di Tigaraksa.

Ribuan buruh tersebut tak turun ke jalan, melainkan memperingatinya dengan lomba memancing.

Secara simbolis, Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir melepas beberapa ekor ikan mas berpita khusus ke dalam danau sebagai doorprize.

“Mudah-mudahan ikan yang ada pitanya bisa didapat agar hadiah yang disediakan bisa dibawa pulang,” ujar Tomsi, Rabu, 1 Mei 2019.

Tomsi mengatakan, May Day merupakan momentum untuk menghargai segala perjuangan kaum buruh. Menurutnya, buruh adalah salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional, dimana keberadaan buruh sangat vital agar roda perekonomian bisa stabil.

“Hari ini kita peringati hari buruh dengan gembira, dengan fun. Ada berbagai hadiah mulai dari alat elektronik, sepeda, hingga 8 unit motor,” katanya.

Tomsi menjelaskan, secara umum peringatan May Day di Provinsi Banten berjalan lancar dan kondusif. Hal itu bisa terjadi karena kedewasaan dan kerja sama yang baik dari kalangan buruh. Ia berharap, buruh dapat semakin sejahtera dan bersama-sama elemen lain dalam upaya pembangunan nasional.

Tomsi menyebut buruh yang hadir pada kegiatan lomba mancing sekitar 5.000 orang. Ia menyampaikan, sebelum lomba mancing, telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka May Day diantaranya bakti sosial donor darah dan turnamen olahraga seperti voli, futsal, catur, dan bulutangkis.

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kedekatan dan penghargaan kami kepada rekan buruh,” jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Citra Raya, Ahmad Supriadi mengapresiasi keterlibatan lintas institusi dalam peringatan hari buruh. Pria yang juga menjabat Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang itu menuturkan, May Day sejatinya mesti dapat diperingati oleh lintas kalangan, tidak hanya buruh.

“Kita sangat apresiasi dan berharap kebersamaan buruh dengan berbagai elemen dapat terus terjalin,” jelas Ahmad.(rik/nis)

Komentar Anda

comments