Ribuan Personel Gabungan Antisipasi Gerakan Rabu Putih di Tangsel

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Sejumlah masjid di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditenggarai akan melaksanakan gerakan Rabu Putih yang diserukan GP Ansor dan bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu (17/4/2019).

Selama Pemilu 2019, sebanyak 1.690 personel gabungan dari kepolisian dan TNI diterjunkan untuk mengamankan Pileg dan Pilpres di seluruh wilayah hukum di Kota Tangsel.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan ini menaruh perhatian khusus pada beberapa titik yang sudah dipetakan.

“Ada tempat-tempat yang dianggap untuk berkumpul masa yaitu masjid-masjid yang memang sudah disiapkan tempat berkumpul,” kata Kabag Ops Polres Tangsel, Kompol Murodih, Selasa (16/4/2019).

Murodih menerangkan, pengamanan khusus itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya gesekan antar pendukung calon tertentu.

Terdapat setidaknya 75 TPS yang tersebar di sembilan wilayah hukum Polres Tangsel yang terindikasi menjadi titik kumpul Rabu Putih. Diperkirakan massa akan mulai berkumpul saat subuh.

Mereka diperkirakan akan membuka dapur umum dan berkumpul di TPS yang dekat dengan masjid. Menurutnya, hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi kesinggungan dari pihak paslon yg lain maka pihaknya antisipasi untuk melakukan pengamanan. (nad)

Komentar Anda

comments