NXL eSports Training Center Pertama di Indonesia Hadir di BSD City

oleh -

Palapanews.com- Fenomena eSports (Elektronik Sports) yang terus berkembang memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang eSports.

Oleh sebab itu, guna mewadahi para gamers eSports, NXL sebagai tim eSports yang menjadi penggagas Sports di Indonesia menghadirkan NXL eSports Trauning Center di The Breeze BSD City pada Jumat (12/4/2019).

CEO NXL, Richard Permana mengatakan NXL merupakan salah satu tim eSports tersukses dan tertua yang berasal dari Indonesia. Sejak tahun 2005, ratusan prestasi nasional dan internasional telah ditorehkan oleh para atlet esport NXL.

“Prestasi ini, merupakan bukti nyata profesi gamer dapat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” bebernya.

Menurutnya, fasilitas NXL dari A sampai Z, sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kita menjadi pioner eSports di Indonesia pun ada di NXL eSports training center tersebut.

Seperti fasilitas high end seperti PC Case, Solusi Termal, dan Power Supply dari Cooler Master. Cooler Master merupakan merek komponen dan periferal komputer global yang berbasis di Taipei, dengan rekam jejak lebih dari 26 tahun untuk menunjang para professional gamer. Para pengunjung baik itu fans, maupun gamers-gamers yang ingin merasakan bermain eSports bisa datang ke NXL eSports Center.

“Ya kami open to public jadi fans siapapun bisa datang, bisa merasakan bermain juga. Bukan hanya itu saja, NXL eSports Center akan lebih banyak mengadakan event eSports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet eSports terbaik,” ungkapnya.

Di NXL eSports Center ini, terdapat sejumlah game yang biasa masuk dalam kategori Esports diantaranya adalah CS:GO, Mobile Legends, Hearthstone, PUBGM, FreeFire, dan lain lain.

“Selain akan dimanjakan dengan sejumlah sarana eSports, bagi para gamer yang ingin berlatih dan belajar di NXL eSports Center The Breeze ini juga akan mendapatkan mentoring dari para gamer profesional NXL,” kata Richard.

Sebagai merek gaming terkemuka di dunia, NXL juga bekerja sama dengan MSI sejak 2018, yang telah mendedikasikan komitmennya untuk mendukung gamer dan komunitas eSports.

Sementara Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan, perkembangan Esports di Indonesia luar biasa. Dengan bergabungnya NXL eSports di Sinar Mas Land akan menambah ekosistem digital di BSD

“Di sini kami mengajak NXL untuk hadir melengkapi ekosistem digital di BSD City. Game merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan dapat menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital,” ucapnya.

Komunitas gamer Indonesia juga memiliki potensi yang besar untuk mendorong perekonomian digital Indonesia. Namun terkadang banyak orangtua belum memahami hal ini, terkadang mereka berpikir negatif anak yang bermain game.

“Nah di sini kami mau ubah mindset tersebut. Oleh karena itu, kami berupaya untuk menyediakan fasilitas yang mendukung perkembangan ekosistem eSports dengan harapan akan semakin banyak digital talent yang masuk ke BSD City untuk berkreasi, belajar, dan berkarya baik khususnya para pecinta eSports,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments