1.805 Peserta Paket C di Tangsel Ikut UNBK

oleh -
Peserta Paket C di Tangsel ikut UNBK. Foto: Ist

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk Paket C atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebanyak 1.805 peserta mengikuti ujian yang berlangsung hingga 14 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, menjelaskan, sebanyak 1.805 peserta paket C ini berasal dari 12 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Tangsel.

“Dari 1805 peserta, yang mengikuti ujian IPA sebanyak 135 dan IPS sebanyak 1667, sedangkan dari 12 PKBM dilaksanakan dibeberapa titik tempat ujian diantaranya di SMP PGRI Ciputat, SMAN 1 Tangsel, SMA PGRI Ciputat, SMP Muhamadiyah Pamulang 25, PKBM Kak Seto, SMA Arif Rahman Hakim, SMAN 10 Tangsel, SMAN 12 Tangsel, SMP Technosa School, SMPN 8 Tangsel,SMKN 1 Tangsel, SMAN 9 Tangsel, SMK Nusantara,” jelas Taryono saat meninjau ujian paket C di SMP PGRI Ciputat.

Jumlah peserta ujian tahun ini, mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2018 berjumlah 1.772 peserta dan di 2019 ini sebanyak 1.805 peserta. Taryono berharap ujian paket C ini berjalan lancar, hasilnya bagus seperti tahun lalu.

Salah seorang peserta ujian paket C, Juarsih, mengungkapkan, meski sudah tidak lagi muda, dirinya tidak malu mengejar ketinggalan. Dia mengikuti kejar Paket C di PKBM sejak setahun belakangan ini. “Saya ikut kejar paket C untuk meningkatkan taraf hidup. Ya siapa tahu kalau punya ijazah bisa kerja lebih baik,” ungkapnya. (hms)

Komentar Anda

comments