9.029 Siswa di Tangsel Ikuti UNBK Tingkat SMA

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews- Sebanyak 9.029 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama pada Senin (1/4/2019). Ribuan siswa tersebut berasal dari 82 SMA yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ada 9.029 peserta didik yang mengikuti UNBK di Tangsel dari total 82 SMA baik itu swasta maupun negeri,” ujar Koordinator UNBK Jenjang SMA Tangsel dan Helpdesk UNBK Provinsi Banten, Ismunadi, Senin (1/4/2019).

Sementara diketahui, terdapat tiga sekolah yang bergabung atau menumpang di sekolah lain untuk melaksanakan UNBK. Seperti SMA Moh. Husni Thamrin yang bergabung di SMA Triguna Utama, SMA IT Al Husainy bergabung di MA Nur As-Sholihat Serpong dan SMA Seruni Putih bergabung di SMA Taruna Mandiri.

“SMA Moh. Husni Thamrin ada 52 peserta didik, SMA IT Al Husainy ada 23 peserta didik dan SMA Seruni Putih ada 8 peserta didik,” imbuhnya.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan UNBK menurut data dari Kemendikbud di hari pertama, para siswa akan mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Kemudian, di hari kedua Selasa (2/4/2019) mengerjakan soal Matematika.

Karena terbentur tanggal merah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, UNBK dilanjutkan kembali pada Kamis (4/4/2019) dengan siswa mengerjakan soal Bahasa Inggris. Dan, di hari terakhir pada Senin (8/4/2019) para siswa akan mengerjakan soal sesuai dengan jurusan yang diujikan. (nad)

Komentar Anda

comments