Diterpa Angin, Gapura MTQ ke XVI Roboh

oleh -

Palapanews.com Delapan jam sebelum pembukaan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten yang berlokasi di Kota Tangerang, sebuah gapura yang terbuat dari styrofoam roboh diterpa angin kencang, Senin, 25 Maret 2019.

Gapura yang berlokasi dibagian barat kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut merupakan lokasi masuk/keluarnya tamu undangan, kafilah hingga masyarakat yang ingin melihat pembukaan MTQ tersebut.

Melihat robohnya gapura tersebut, tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang langsung bergegas untuk merapikan dan membersihkannya.

Salah satu petugas, Naip menerangkan, robohnya gapura yang terbuat dari stereofoam tersebut disebabkan adanya angin kencang.

“Anginnya cukup kencang, sehingga gapura tersebut roboh,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, MTQ tingkat Provinsi Banten ini juga mengajak masyarakat untuk mensyiarkan agama islam serta mengamalkan dan menggelorakan nilai-nilai yang ada di dalam Al Quran.

“Masyarakat juga turut andil dalam MTQ ini. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik selama terselenggaranya MTQ. Dan, mudah-mudahan MTQ ini berjalan dengan baik, lancar dan tentunya jaga kebersihan, ” pungkas Arief seraya menambahkan nanti akan ada edukasi keislaman melalui video mapping di Gedung MUI Kota Tangerang.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah launching Logo MTQ XVI tingkat Provinsi Banten. Dalam logo MTQ XVI mengandung sejumlah komponen seperti menara yang menjadi simbol Provinsi Banten, Al Quran yang menjadi kitab suci umat Islam, 8 bintang yang menjadi jumlah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten serta kubah Masjid Raya Al Azhom yang menjadi simbol berlangsungnya MTQ di Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments