Walikota Tangerang Sampaikan Tiga Program Utama Pembangunan

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020 yang berlangsung di gedung Tangerang City Convention, Cimone, Kamis (21/3).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21 – 22 Maret 2019 tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Walikota Tangerang menyampaikan, tentang tiga program utama yang diusung oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu lima tahun ke depan.

“Pertama pemangkasan birokrasi pemerintahan, peningkatan kualitas masyarakat dengan program kampung kita, dan pembangunan infrastruktur perkotaan,” imbuh Walikota Tangerang yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Sachrudin, Sekretaris Daerah (Sekda), Dadi Budaeri dan berbagai elemen masyarakat.

Ketiga program tersebut, kata Walikota, merupakan lanjutan program yang sebelumnya sudah dilakukan pada lima tahun pertama kepemimpinannya.

“Lima tahun ke depan kita benahi birokrasinya supaya urusan pelayanan masyarakat bisa lebih cepat,”

“Kita juga ingin kualitas masyarakat lebih meningkat melalui program kampung kita,” tambahnya.

“Ditambah pembangunan infrastuktur perkotaan yang bisa mengkoneksikan seluruh wilayah di Kota Tangerang,” sambungnya.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menjelaskan, infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah merupakan hasil masukan dan aspirasi dari masyarakat.

“Ini hasil musyawarah bersama, mulai dari Musrenbang tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Sachrudin.

“Semua hasil musyawarah tersebut kita tampung, dan kembali kita bahas dengan matang disini,” imbuhnya.

Untuk itu, di Tahun 2020 mendatang, Wakil Walikota berharap adanya peningkatan infastruktur yang dibangun guna membantu mobilitas masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat merasa saat mereka beraktifitas atau berkegiatan tidak disediakan tempat, masyarakat juga butuh rekreasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Tangerang, Said Endrawiyanto menjabarkan Musrenbang RKPD tahun 2020 ini merupakan rangkaian penyusunan dokumen rencana 2020 yang diawali pada Januari dengan penyusunan RKPD, kemudian berlanjut Musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan, SKPD hingga tingkat kota.

“Tujuannya untuk melakukan klarifikasi, penajaman dan menyepakati program yang akan dilakukan di tahun 2020,” jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments