Ribuan Pelajar Kota Tangerang Ikuti Seleksi Paskibraka

oleh -

Palapanews.comSebanyak 1100 siswa mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangerang yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, 17 Maret 2019.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang membuka pendaftaran seleksi Paskibraka melalui jalur online yang bisa diikuti oleh siswa SMA SMK se-Kota Tangerang.

Berdasarkan data yang diperoleh ada 1238 siswa yang mendaftar, namun setelah dilakukan registrasi ada 1100 siswa yang siap mengikuti seleksi.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, antusias pelajar yang ingin mengikuti seleksi Paskibraka Kota Tangerang sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah pendaftar yang mencapai 1238 siswa.

“Luar biasa pendaftar seleksi Paskibraka Kota Tangerang. Hari ini mereka berkumpul untuk mengikuti seleksi,” kata Maryono.

Maryono menambahkan, usai mengikuti seleksi, nantinya para peserta akan dibagi untuk tingkat Kota Tangerang dan tingkat kecamatan. “Seleksi ini cukup ketat, jadi para peserta diharapkan memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dikatakan Maryono, dari 1100 siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka akan diambil 450 orang yang terdiri dari 50 orang untuk tingkat kota, 10 orang untuk tingkat provinsi, 300 orang untuk tingkat kecamatan (12 kecamatan). “Nanti juga akan ada cadangan sebanyak 90 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismanyah yang menghadiri acara pembukaan seleksi Paskibraka Kota Tangerang berpesan agar para peserta untuk menjaga kesehatannya agar bisa mengikuti seleksi hingga akhir. “Kesehatan itu paling utama. Dan, menjadi Paskibraka adalah simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Arief R Wismansyah dihadapan ribuan peserta seleksi.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga menyatakan, seleksi ini jangan hanya sekedar seremoni, tapi harus benar-benar memberikan manfaat untuk bangsa Indonesia, khususnya untuk Kota Tangerang.

“Dengan seleksi ini, para peserta juga dapat menambah wawasan dan meningkatkan rasa nasionalisme. Dan, mampu memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments