PMI Kota Tangerang Fokus pada Pelayanan Masyarakat

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melantik 26 Anggota Korps Sukarela (KSR), 17 Anggota Tenaga Sukarela (TSR) dan 1.037 Anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang terdiri dari SMP dan SMA se-Kota Tangerang,

Hal ini dilakukan untuk menjalankan visi Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai organisasi kemanusiaan melalui kerjasama dengan masyarakat dan mitra sesuai dengan prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit.

Untuk itu, PMI Kota Tangerang terus melakukan pengembangan generasi muda kepada para relawan.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa menerangkan, terlantiknya seluruh pengurus agar kedepannya bisa melayani masyarakat sesuai dengan kode etik untuk tetap menjaga netralitas sesuai dengan gerakan PMI dan Bulan Sabit.

“Sebelum dilantik, seluruh pengurus diberikan pelatihan pertolongan pertama selama dua bulan. Selain itu, relawan juga dituntut untuk mempunyai banyak keahlian dalam segala bidang, salah satunya mengorganisir masyarakat ketika mengjadapi situasi bencana,” tuturnya.

Ketua KSR (Korps Sukarela) periode 2019-2021 PMI Kota Tangerang, Rizky Fauzi mengatakan, pihaknya akan memobiliasi para relawan untuk melaksanakan seluruh kegiatan di PMI, salah satunya fokus terhadap pelayanan masyarakat dan sosial.

“Kami terjun langsung kemasyarakat, dan relawan akan memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments