KPU Tangsel Mulai Rakit 19.095 Kotak Suara

oleh -
Tumpukan kotak suara Pemilu 2019 di gudang milik KPU Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai merakit kota suara untuk Pemilu 2019. Perakitan 19.095 kotak suara berbahan duplex dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pondok Aren dan di gudang Kodiklat TNI, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong.

Informasi yang dihimpun, di gudang Pondok Aren terdapat sebanyak 11.320 kota suara, dan sampai Kamis (28/2/2019) baru terakit sekitar 4.000 kotak suara.

Anggota KPU Kota Yangsel, Ade Wahyu Hidayat mengatakan bahwa untuk satu gudang tersebut terdapat 10 orang petugas perakitan kotak suara.

“Sampai hari ini baru selesai sekitar 4.000 lebih kotak suara yang sudah selesai dirakit. Dan kami pantau langsung proses perakitannya agar seluruhnya terakit dengan sangat baik,” ungkapnya, Kamis (28/2/2019).

Ade meyakini karton duplex memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan Ade mengaku telah mengujinya dengan menduduki kotak suara tersebut.

“Semuanya sudah kami coba. Bahan yang sangat bagus kualitasnya. Tadi saya uji dengan menduduki kotak itu dan sangat bagus. Padahal berat badan saya ini lebih dari 60 Kilogram,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk perakitan kotak suara ini ditargetkan akan selesai pada 10 Maret. Setelah dari gudang Pondok Aren kita akan lanjut ke gudang Kodiklat. (nad)

Komentar Anda

comments