68% Penumpang Milenial, Personel Bandara Soetta Dilengkapi Gadget

Palapanews.com- Personel pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai dilengkapi dengan tablet. Tablet itu digunakan oleh personel Terminal Services (customer services), Aviation Security, dan Safety, Risk & Quality Control, guna melayani penumpang pesawat secara lebih baik dan quick respons.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, program ini sebagai Digital Officer (with) Digital Device (DODD). Program DODD membuat permasalahan yang muncul tiba-tiba di lapangan dapat diselesaikan lebih cepat. Lanjutnya, penggunaan tablet di tingkat operasional dapat membuat bandara beroperasi lebih efektif dan efisien.

“Dengan dilengkapi tablet, para personel di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” ujar Awaluddin, di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin, 18 Februari 2019.

Di samping itu, Digital Officer (with) Digital Device otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara yang merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 68 persen penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personel yang dilengkapi gadget kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” jelas Awaluddin.

Adapun tablet atau gadget yang digunakan para personel di bandara dilengkapi dengan seluruh aplikasi pendukung kerja yaitu i-Perform, i-Mate App, Flight Management Module, dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan untuk proses operasional.

Aplikasi i-Perform khusus digunakan oleh internal AP II guna mengakses berbagai sektor seperti komersil, keuangan, operasional, serta mengelola aktifitas operasional yang dijalankan oleh grup atau mitra usaha.

Sementara itu, aplikasi i-Mate yang merupakan singkatan dari Mobile Airport Travel Experience, dahulu dikenal dengan Indonesia Airport, merupakan aplikasi mobile guna memberikan pengalaman lebih kepada penumpang pesawat dalam melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Soetta. (rik)

Komentar Anda

comments