Bentrok dengan Pendemo, 1 Anggota Pol PP Luka Parah

oleh -

Palapanews.com Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, 30 Januari 2019.

Bentrokan tersebut terjadi saat puluhan demonstran yang terdiri dari mahasiswa dan buruh ini ingin bertemu dengan Walikota Tangerang untuk menyampaikan aspirasinya. Namun, tanpa disangka para demonstran tersebut masuk ke kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan membakar ban.

Dalam bentrokan tersebut, seorang anggota Satpol PP Kota Tangerang mengalami luka cukup serius dibagian pelipis akibat lemparan batu dari demonstran.

“Anggota kami mengalami luka cukup serius dibagian pelipis, dan sekarang mendapatkan penanganan serius,” kata Ghufron, Kepala Bidang Tibum pada Satpol PP Kota Tangerang.

Sementara itu, pihak Satpol PP dan Kepolisian juga mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator dalam bentrokan tersebut.

Sebelumnya, mahasiswa melakukan aksi jahit mulut dan mogok makan beberapa waktu lalu di kawasan Pendidikan Cikokol karena melakukan beberapa tuntutan terkait pelayanan kesehatan di Kota Tangerang. Para demonstran tersebut menginginkan adanya pelayanan kesehatan gratis di Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments