Dita, Bangga Sumbang Medali Untuk Tangsel

oleh -
Dita Indasari usai menerima medali. (ist)

Palapanews.com – Bangga dirasakan Dita Indasari saat menjadi salah seorang dari sekian atlet penyumbang medali emas bagi kontingen Kota Tangerang Selatan pada Porprov V Banten 2018.

Atlet cabor (cabang olahraga) Dayung ini, juga menyumbangkan satu medali Perak menambah koleksi perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten untuk Kota Tangsel.

“Alhamdulillah sesuai target,” ucap syukur Dita yang mengaku baru sejak di pertengahan masa kuliah terjun di dunia olahraga air Dayung.

Soalnya, aku Diah, dia sejak masih di bangku SMA sampai awal-awal kuliah malahan masih aktif di olahraga Arung Jeram, bukan di Olahraga Dayung.

“Awal mulanya sih penasaran, soalnya saya taunya dayung itu ya cuma dragon boat, eh pas saya masuk lebih dalam lagi ternyata dayung itu ada macem-macemnya lagi seperti kayak, canoe & rowing,” cerita dara berwajah manis ini.

Menurut Dita yang dia suka dari Dayung itu, bisa melatih kesabaran, lebih percaya diri dan bisa menahan ego masing-masing. Apalagi, lanjutnya, dia dari bangku sekolah berkecimpung di olahraga air terus.

“Jadi rasanya kaya ada kesenangan tersendiri aja gitu, kalo sama air,” ucap Dita sambil senyum-senyum.

Salah satu obsesi Dita sebagai atlet adalah ingin membawa nama tim Dayung Tangsel ke kancah nasional maupun internasional. Apalagi, menurutnya, saat ini Cabor Dayung Tangsel masih dalam masa berkembang.

“Semoga Dayung Tangsel bisa dijadikan contoh atau tolok ukur bagi daerah lain,” ucap Dita penuh harap. (bd)

DITA INDASARI
TTL : Jombang, 22-9-1996
Alamat : Cireundeu – Tangerang Selatan
Kuliah : STIE Ahmad Dahlan Jakarta
Orang Tua : Wasiman & Murdatin
Hobi : Backpacking & Membaca Buku

PRESTASI
Juara 1 – Kayak Slalom Porkot Tangsel 2017
Juara 2 – Dragon Boat Mix Porkot Tangsel 2017
Juara 1 – Dragon Boat Mix Kejurda Banten I 2017
Juara 1 – Kayak Double 300M Porprov Banten 2018
Juara 2 – Ergo Meter 2000M Porprov Banten 2018

Komentar Anda

comments