Sequis Dukung Pembangunan 50 Hunian Sementara di Palu

oleh -
Perwakilan berbagai perusahaan yang memberikan bantuan untuk pembangunan Huntara foto bersama dalam acara Handover Ceremony of Huntaras di The Rotary Village, Kabupaten Sigi, Sulteng. Foto: Ist

Palapanews.com- Rehabilitasi dan revitalisasi pasca gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah masih terus berlangsung agar masyarakat dapat kembali beraktivitas. Mendukung tujuan mulia ini, Sequis memberikan donasi sebesar Rp300 juta untuk membantu pembangunan 50 rumah hunian sementara (huntara) di Palu.

Penyerahan donasi diberikan kepada pemerintah daerah kota Palu melalui Rotary Indonesia Districts 3410 & 3420 Disaster Relief Team yang diadakan pada Minggu (16/12/18) di acara bertajuk Handover Ceremony of Huntaras di The Rotary Village, Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan, Sequis ikut mendukung proses pemulihan kota Palu dengan cara berpartisipasi membangun hunian sementara (huntara) melalui Rotary Indonesia karena Sequis percaya keluarga adalah cikal bakal kekuatan bangsa.

Apalagi, konstruksi bangunan huntara ini mendukung antisipasi terhadap cuaca panas di kota Palu dan antisipasi keamanan jika terjadi potensi gempa lanjutan atau jika terjadi cuaca buruk seperti hujan dan angin kencang.

“Kami melihat program ini sangat baik karena kami meyakini bahwa rumah adalah tempat berlindung bagi keluarga agar kesehatan dan kualitas hidup dapat lebih terjamin ketimbang berada di tenda darurat. Sesuai informasi dari Rotary Indonesia bahwa materi huntara ini fleksibel terhadap gempa susulan dan dibuat dari bahan yang kuat serta berkualitas sehingga aman dan nyaman untuk digunakan,” imbuh Tatang dalam siaran pers yang diterima Palapanews.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, para karyawan dan agen Sequis juga telah melakukan inisiatif melalui Sequis Peduli untuk membantu para korban gempa di Lombok, Donggala, dan Palu dengan mendonasikan sejumlah uang dan barang kebutuhan sehari-hari melalui lembaga kemanusiaan di Indonesia.

VP & Head of Life Operation PT Asuransi Jiwa Sequis Life Eko Sumurat yang hadir pada acara itu mengatakan, Sequis berharap berharap bantuan Sequis berupa donasi sejumlah uang, barang kebutuhan sehari-hari serta dukungan huntara diharapkan dapat mendukung program rehabilitas dan revitalisasi yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan dan pemerintah serta meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang tertimpa bencana.

Baca Juga: Permudah Pembayaran Danish Culinary School Gandeng Pinduit

Selain Sequis, acara penyerahan donasi tersebut juga didukung oleh berbagai perusahaan serta institusi terkemuka seperti Gunung Sewu Group, Macksons Holdings, Marlin Foundation, dan Hopital Sans Frontiere (Hospital Without Borders). (red)

Komentar Anda

comments