Satukan Pemuda Banten, KNPI Gelar Sarasehan

oleh -332 views

Palapanews.com- DPD KNPI Provinsi Banten menggelar sarasehan kepemudaan yang bertajuk merajut silaturahmi pemuda Banten dari masa kemasa dalam bingkai akhlaqul karimah.

Sarasehan tersebut dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Tangerang, Kamis,13 Desember 2018.

“Dalam kegiatan ini, saya mengajak agar seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan DPD KNPI Kabupaten atau Kota se-Provinsi Banten harus kompak, bersatu dan bersinergi,” ujar Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Rano Al Fath

Selain itu, Rano Al Fath juga melihat bahwa hari ini tantangan KNPI sangat luar biasa, tidak seperti dulu. Karena menurutnya, KNPI saat ini sudah terpecah-pecah.

“KNPI ini pemilik sahamnya para OKP dan juga unsur kepemudaan, jikalau masih belum bisa kompak dan bersatu, maka tidak menutup kemungkinan program kepemudaan juga tidak berjalan. Serta keberadaan KNPI ini tidak diakui,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, nanti pihaknya akan membuat acara seperti ini dengan skala yang lebih besar dan masif.

“Nanti kita akan mengadakan di tempat terbuka bisa saja di lapangan, sehingga kita semua para pemuda bisa berbaur tanpa ada jarak yang memisahkan,” tutur Rano.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriandi mengatakan, bahwa tradisi seperti ini harus dipertahankan, agar menggugah pola pikir menjadi sehat. Sehingga kebersamaan antar pemuda tidak luntur.

“Realita hari ini, Banten ditentukan oleh pemuda dan tokoh Banten, maka dimulai dengan kebersamaan maka akan lebih baik dalam pembangunan Banten ke depan,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan sarasehan kepemudaan ini dihadiri oleh OKP dan DPD KNPI Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten serta tokoh pendiri Banten.(Gs)

Komentar Anda

comments