Kota Tangerang Sukses jadi Tuan Rumah SAIK 2018

oleh -225 views

Palapanews.com- Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 resmi berakhir, Selasa (4/12) malam. Bertempat di Novotel Hotel Tangerang, SAIK 2018 pun ditutup dengan Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2018, yang merupakan anugerah tertinggi dibidang kehumasan bagi instansi pemerintah pusat dan daerah, Kementerian, Lembaga, BUMN/D, dan Perguruan Tinggi Negeri.

Selama tiga hari penyelenggaraan tentu banyak menimbulkan berbagai kesan dimata para peserta, salah satunya dari Kadis Kominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman.

Menurut Abdul Rahman mengatakan,
dirinya terkesan dengan penyelenggaraan yang sangat optimal.

“Mulai dari narasumber yang kompeten, pelayanan terhadap para tamu juga memuaskan,” ujar Abdul.

“Dibantu oleh volunteer yang dinamis acara ini menjadi sukses. Salam hormat dan terima kasih untuk Pak Walikota Tangerang dari kami,” tambah Abdul.

Selain Abdul, Kabag Humas Kota Bandung, Dedi Priadi Nugra mengucapkan selamat atas penyelenggaraan SAIK 2018 yang sukses berjalan di Kota Tangerang.

“Luar biasa. Saya jalan-jalan di Kota Tangerang ternyata gak kalah dengan kota-kota lain dan bisa jadi satu destinasi di Indonesia,” ungkap Dedi.

“Sungai Cisadane itu bisa jadi destinasinya karena banyak yang bisa dikembangkan. Selamat sekali lagi untuk Kota Tangerang, SAIK di tahun depan semoga semakin baik lagi,” katanya.

Keliling Destinasi Wisata

Sebelum dilakukan penutupan, para peserta SAIK 2018 pun mengelilingi destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang. Keseruan terus berlanjut saat peserta menaiki Bus TAYO untuk berkunjung ke Masjid Kali Pasir, Vihara Boen Tek Bio, dan Museum Benteng Heritage.

Matahari yang terik tak menyurutkan semangat peserta untuk terus melanjutkan perjalanan ke destinasi ketiga, yaitu Cisadane Walk dan Jembatan Berendeng Cisadane yang menghibur peserta dengan tampilan Liong dan Barongsai serta stand barang-barang daur ulang dari Komunitas Lingkungan.

“Wahhh ini keliatan air bawahnya gini. Aku takut mau foto aman gak ini, tapi bagus loh pemandangan dari sini,” ujar Tatang, Kepala Dinas Kominfo Balikpapan yang kaget saat melihat spot foto beralas kaca di Jembatan Berendeng.

Menuju destinasi berikutnya peserta diajak melihat Masjid Raya Al-A’zhom, Tangerang LIVE Room, dan Tangerang City Gallery yang berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Neni Ida Rohmayanti peserta dari Diskominfo Kabupaten Kuburaya, Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, dirinya terkesan dengan Tangerang LIVE Room yang dimiliki Kominfo Kota Tangerang.

“Pas datang saya kaget. Wah canggih sekali disini. Keren banget udah foto-foto juga di City Gallery yang isinya perjalanan Kota Tangerang dari awal terbentuk ya,” jelas Neni dengan riang setelah berfoto di spot City Gallery.

Terakhir peserta dibawa menuju ke Taman Kunci, Taman Potret dan Jam Gede Jasa. Peserta pun merasa terkesan dengan apa yang sudah disiapkan Kota Tangerang untuk memperkenalkan kotanya kepada dunia.(ydh)

Komentar Anda

comments