Cari Atlet Berkualitas, Dispora Kota Tangerang Gelar Porkot ke-6

oleh -1.502 views
Seremoni pembukaan Porkot ke-6 Kota Tangerang. Foto: Ist

Palapanews.com- Untuk mencari atlet berbakat dan berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang ke-6.

Agenda olahraga tahunan ini akan dilaksanakan pada 14 November sampai 19 November 2018 yang berlokasi di Lapangan Ahmad Yani, Lapangan Sukun, dan beberapa stadion mini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada, Rabu 14 November 2018.

Menurut Dedi Suhada, adanya Pekan Olahraga Kota Tangerang ke-6 ini akan menghasilkan atlet-atlet berbakat dimasing-masing cabang olahraga (cabor).

“Pasti akan lahir atlet berbakat dan berprestasi yang mampu membawa nama Kota Tangerang ditingkat nasional, bahkan internasional,” kata Dedi Suhada.

Dedi menambahkan, event ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni atletik, catur, pencak silat, taekwondo, karate, sepakbola, futsal, bola voli indor, dan bola basket.

“Dari sembilan olahraga yang dipertandingkan akan diikuti oleh 2457 orang yang terdiri dari atlet dan tim official dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” imbuh Dedi.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang membuka acara menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai cara bagi Pemkot Tangerang untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan pencarian bibit atlet potensial.

“Ini menjadi langkah awal bagi atlet untuk menunjukkan kualitasnya,” ujar Arief.

Walikota juga mengapresiasi capaian positif atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Tangerang di pentas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 lalu.

“Kemarin pada ajang Porprov Banten, Kota Tangerang berhasil meraih juara II. Cukup membanggakan karena kontingen seluruhnya adalah warga asli masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya.

“Tidak ada istilah cabutan, semua atlet merupakan warga kota Tangerang,” tambah Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi yang telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, baik di level kota, provinsi maupun nasional.

“Selamat untuk atlet yang sudah berprestasi, bahkan ada atlet asal Kota Tangerang yang meraih emas di Asian Games 2018 lalu,” seru Walikota. (adv)

Komentar Anda

comments