Musim Hujan Datang, Wabup: OPD Harus Kerja Ekstra

oleh -
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli. Foto: Nis

Palapanews.com- Untuk mengantisipasi datangnya banjir di musim penghujan di wilayah Kabupaten Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli ingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengantisipasi bahaya banjir dan genangan air yang kerap melanda pemukiman penduduk.

Hal ini diungkapkannya dalam Apel Pagi di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang. Senin, (12/11)

“Saat ini sudah musim penghujan, dinas terkait agar lebih inten mengecek saluran air dan genangan yang terjadi setelah hujan,” imbuh Mad Romli.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini mengungkapkan, intensitas hujan masih belum mengkhawatirkan dan curah hujannya masih normal, namun sejumlah lokasi masih ditemui adanya genangan air sisa hujan. Dan menjadi perhatian penting pemerintah terutama dinas terkait, seperti Bina Marga dan Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Kita harus sudah bisa memetakan titik-titik mana saja yang menjadi lokasi bakal terjadinya genangan air, bahkan kemungkin lokasi yang terdampak akibat hujan tersebut, dan disanalah fungsi dan peranan dinas atau OPD berada,” paparnya.

Wakil Bupati berjanji akan memberikan sangsi tegas kepada OPD atau dinas yang abai dalam mengantisipasi musim penghujan ini. (nis)

Komentar Anda

comments