Sineas Muda Tangerang Bisa Berkarya di Bioskop Keliling

Palapanews.com- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berikan bantuan bioskop keliling untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bioskop keliling ini bisa digunakan bagi para pelaku dan pegiat sineas muda di Kabupaten dalam menyalurkan hasil karyanya untuk dinikmati masyarakat.

Hal ini dikatakan Sekretaris Dirjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Didik Suhardi kepada wartawan usai menyerahkan bantuan mobil bioskop keliling ke Wakil Bupati Tangerang. Senin (12/11) di lapangan Maulana Yuda Negara Puspemkab Tigaraksa.

“Meski era teknologi dan digitalisasi sedang digandrungi, namun kegiatan nonton bersama akan suatu film hasil anak bangsa sangat penting,” terangnya.

Bioskop keliling ini, diakui Suhardi bisa membawa dampak pada para pegiat sineas muda Kabupaten Tangerang untuk terus unjuk kebolehan dalam menggarap dunia perfilman nasional dan hasil karya mereka bisa dinikmati bersama.

“Hasil karya sineas-sineas muda bisa diputar di bioskop-bioskop keliling ini, sehingga karya mereka bisa dihargai dan dinikmati oleh masyarakat,’ ujarnya.

Menurut Suradi, selain sebagai tempat pemutaran hasil kreasi para sineas, bioskop keliling juga bisa dijadikan ajang promosi hasil pembangunan oleh pemerintah.

“Pemerintah daerah bisa menggunakannya sebagai sarana sosialisasi pembangunan dan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Tangerang itu sendiri,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, bantuan fasilitas bioskop keliling bisa dihadapi dan dirawat, sehingga usia pemakaiannya bisa lama.

Pemerintah berjanji akan optimalisasi pemakaian bioskop keliling ini, sehingga bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat dan tidak kalah penting peralatan ini bisa rawat dengan baik.(nis)

Komentar Anda

comments