Bangun Taman Olahraga, Pemuda di Tangerang Kumpulkan Barang Bekas

oleh -
Pemuda di Binong kumpulkan barang bekas untuk membangun taman olahraga. Foto: Ryn

Palapanews.com- Kelompok pemuda-pemudi di Perumahan Binong Permai, Kabupaten Tangerang berencana membuat taman olahraga secara mandiri. Saat ini, pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Putra-putri Blok I (IKAPBLI) ini fokus kumpulkan barang bekas.

Inisiator pengumpulan barang rongsok, Amin mengatakan pengumpulan barang rongsok untuk menjadikan lingkungan Blok I Binong Permai menjadi bersih, nyaman dan tertata. Barang yang dikumpulkan, antara lain kemasan plastik bekas, botol soft drink dan lainnya.

“Kami ingin lingkungan rumah kami bersih dari barang-barang tak terpakai. Maka itu, kami dari ikatan remaja melakukan pengumpulan barang rongsok door to door di beberapa RT,” kata Amin.

Kata Amin, barang rongsok yang berhasil dikumpulkan seberat 15 kilogram atau lebih, selanjutnya dijual dan uangnya akan digunakan untuk kas remaja Blok I yang berencana membuat taman olahraga.

Aksi pengumpulan barang rongsok dan aksi bersih-bersih muda-mudi berseragam merah ini disambut antusias oleh masyarakat Binong Permai.

“Kami sangat bersyukur punya muda-mudi yang aktif dan kreatif seperti ini. Kami selaku warga sangat mendukung giat positif ini,” tegas Agung, warga Binong Permai. (ryn)

Komentar Anda

comments