Mantan Top Skor Piala AFF Dihukum Push Up

oleh -512 views
Ilham JK saat bersalaman dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki. Foto: Nad

Palapanews.com- Pelatih tim sepakbola Kabupaten Tangerang, Ilham Jaya Kusuma (JK) dihukum push up usai laga final cabang olahraga (cabor) sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten V di Stadion Sport Center, Kepala Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018) petang.

Laga antara Kabupaten Tangerang melawan Kota Tangerang ini sukses dimenangi tim besutan Ilham Jaya Kusuma dengan skor 2-0. Ini menjadikan Kabupaten Tangerang menyabet emas pada cabor sepakbola Porprov Banten.

Namun, dibalik kemenangan Kabupaten Tangerang ada hal yang unik ketika anak-anak Kabupaten Tangerang berhasil mencetak gol.

Ketika mencetak gol, Ilham JK yang sempat menjadi penyerang timnas Indonesia dan menjadi top skor Piala Tiger (sekarang Piala AFF) 2004 dan official tim langsung melalukan push up.

Ketika ditanya mengenai makna dari push up tersebut, Ilham JK mengatakan sebagai bentuk nazar kepada para pemain jika mencetak gol.

“Tadi sepakat sama tim sebelum main, jika mereka cetak gol kami semua melakukan push up,” tandas Ilham kepada Palapanews.

Mengenai keberhasilan tim Kabupaten Tangerang meraih medali emas, dirinya yang juga mantan pemain sepakbola menjelaskan bahwa ini sebagai langkah awal kebangkitan tim Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah kita syukuri, ini proses masih panjang untuk pembinaan kedepannya. Ini juga tahap awal, saya ingin sepak bola di Kabupaten Tangerang terus digandrungi anak-anak muda,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments