Crossing Saluran Ciater, DPU Tangsel Libatkan Instansi Lain

oleh -

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi untuk membangun Crossing Saluran di Jalan Ciater di Serpong. Pasalnya, proyek tersebut bakal membelah ruas Jalan Ciater.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) pada DPU Kota Tangsel, Aji Awan membeberkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi, seperti Dishub Tangsel, pihak Kepolisian dan PLN Tangsel. Apalagi ruas Jalan Ciater termasuk padat kendaraan.

“Ciater kan jalur keluar masuk tol dan mengarah ke Puspem Kota Tangsel. Nah, untuk menata lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, kita sinkronkan teknis pelaksana dan lalu lintas yang ada,” katanya di Serpong, Jumat (9/11/2018) siang.

Menurutnya, sinkronisasi ini membahas teknis pelaksanaan penyempitan satu arah. Dan dari tengah kanan, baru ke pinggir-pinggir dengan harapan tidak menghambat lalu lintas. Kemudian, pihaknya pun melihat teknis utilitas dengan PLN dan Telkom yang dinilai sangat rawan.

“Artinya, kita juga melihat suatu kelengkapan fasilitas yang digunakan untuk menunjang unsur keselamatan dalam pembangunan. Apalagi kan PLN dan Telkom, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Pembangunan cekungan seperti tandon berfungsi menahan air agar lebih lama di hulu. Dan bagaimana melebarkan saluran yang ada di hilir.

“Jangan sampai air lebih cepat ke sungai. Makanya dengan membuat cekungan di Tandon Nusa Loka diharapkan bisa menahan volume air dari curah hujan,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments