Soal Gaji Guru PNS Telat, Begini Kata Kepala BPKAD Tangsel

Palapanews.com- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Warman Syanudin membantah adanya keterlambatan gaji yang diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia mengaku, proses distribusi gaji PNS dilakukan tepat waktu.

“Gaji tidak ada yang telat,” kata Warman dikonfirmasi soal guru PNS di Ciputat dan Ciputat Timur (Ciptim) yang belum menerima gaji, Jumat (3/11/2018).

BPKAD Kota Tangsel, menurutnya, menerima pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) tanggal 25 setiap bulannya dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) setiap tanggal 1. Di awal bulan gaji sudah masuk ke rekening masing-masing PNS, termasuk guru.

“Sekarang kan baru tanggal 2, tidak ada yang telat. Sehari sudah cair. Saya sampaikan sekali lagi tidak ada yang telat. Kalau jaringan error, pasti seluruhnya kena. Tapi sampai pada saat ini gaji PNS tidak ada yang telat,” tandasnya.

Baca Juga: Derita Guru PNS di Ciputat, Sering Telat Terima Gaji

Diberitakan, salah seorang guru PNS di Ciputat dalam status di media sosialnya mengaku sering telat menerima gaji.

ÔÇťGaji telat lagi. Tapi hanya saya dan guru-guru lain di kecamatan Ciputat dan Ciptim (Ciputat Timur). Teman saya lainnya di Setu, Serpong dan wilayah lainnya sudah dari kemarin. Sampai tadi siang saya dan teman saya cek belum masuk. Di rekening kami belum masuk gaji,ÔÇŁ ujarnya kepada Palapanews. (nad)

Komentar Anda

comments