Pemain GSI Banten Diganjar Beasiswa Sepakbola ke Belanda

oleh
Tim GSI Banten. Foto: Ist

Palapanews.com- Masa depan pemain Gala Siswa Indonesia (GSI) Banten yang juga pemain dari GSI Tangerang Selatan (Tangsel) tampaknya cerah. Meski terjungkal pada final GSI Nasional, mereka dijanjikan bakal mendapat beasiswa sepakbola di Belanda atau Inggris.

“Ya, para pemain GSI Banten nantinya akan dipilih untuk menjalani beasiswa sepak bola,” kata Manager Tim GSI Banten, Rita Juwita.

Rita menjelaskan, nantinya akan diambil 30 pemain terbaik dari empat tim terbaik di kompetisi GSI Nasional. Mereka akan disekolahkan sepak bola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (Kemendikbud).

“Beasiswa sepakbola nantinya akan Belanda atau Inggris selama satu tahun,” papar Rita.

Menanggapi soal partai final GSI Banten, Sabtu (20/10/2018) melawan GSI Jawa Timur (Jatim), Rita mengaku kalau hal itu soal keberuntungan saja.

“Mereka (GSI Jatim) di adu penalti sudah berpengalaman. Tetep semangat anak-anak, kegagalan bukan akhir dari segalanya,” tandasnya.

Diberitakan, tim GSI Banten kalah dari tim GSI Jatim melalu drama adu penalti dengan skor 3-4. Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu 2×20 menit dan perpanjangan waktu 2×5 menit. (nad)

Komentar Anda

comments