Radja, Jagoan Tembak Atlet Tangsel

oleh

Palapanews.com – Masih pelajar SMA, namun prestasinya seabreg, lihat saja deretan koleksi penghargaan raihan juara menembak yang direbutnya. Bakat keterampilan menembak target, rupanya diturunkan ayahnya yang juga seorang atlet menembak, bahkan sang ayah juga melatih dan membentuk mental Radja.

“Saya mulai gemar menembak sejak kelas 4 SD. Awalnya mengikuti ayah ke lapangan tembak, lalu diajari dasar dasar menembak,” ujar Radja.

Debut pertama dalam mengikuti kejuaraan menembak adalah pada kejuaraan BASCOT BRIMOB CUP tahun 2016, mendapatkan juara 1 Kelas metal Silhouette. Pada tahun 2017 Radja masuk ke dalam tim atlet Cabor Menembak PERBAKIN TANGSEL, yang diketuai oleh Kombes Pol. Udung Darmasukana melalui seleksi beberapa club di Tangerang Selatan.

Dibawah Perbakin Tangerang Selatan, prestasi Radja semakin berkembang di turnamen tingkat  daerah maupun nasional, seperti Juara I Awang Farouk Cup 2017, Juara I 10 meter kelas men youth Lily Sampoerna 2017, Juara II 10 meter kelas mixed Lily Sampoerna 2017, Juara Umum Kapolres Cup Tangsel 2017, dll.

“Jadwal latihan saya 1 hari 2 kali dan biasanya latihan di lapangan tembak Kopasus dan lapangan tembak Senayan,” ucap Radja  yang juga bakal memperkuat tim Tangsel pada Porprov Banten 2018. (sp/bd)

 

BIODATA

Nama : Radja Muhammad Ridho

TTL : Jakarta, 04 Februari 2002

Ayah : M. Ridho

Ibu : Eny Setyawati

Hobi : Menembak

Pendidikan : SMA

Cita-cita : AKMIL AD

PRESTASI

Komentar Anda

comments