KPK Geledah Kantor Lippo Group di Tangerang

oleh -
Kantor Lippo Group di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Foto: Rik

Palapanews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kantor Lippo Group di Gedung Matahari, Jalan Boulevard, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kedatangan sejumlah petugas KPK ke lantai 22 itu untuk menggeledah kantor yang dinahkodai Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sandoro.

Kehadiran KPK diketahui untuk mendalami kasus dugaan suap izin Meikarta yang melibatkan 9 orang tersangka, yang diantaranya adalah Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Neneng Hasanah dan anak buahnya diduga menerima suap Rp7 miliar dari bos Lippo. Uang itu diduga bagian dari fee pase pertama yang dijanjikan sebesar Rp13 miliar terkait proses perizinan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Juru bicara KPK Febridiansyah mengonfirmasi hal penggeledahan itu. “Tim KPK masih berada di lokasi. Penggeledahan dilakukan di Gedung Matahari Tower di Tangerang Selatan,” katanya kepada awak media melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (17/10).

Selain itu, tak ada yang bisa dimintai keterangan, terkait pemeriksaan KPK di gedung 2 Matahari tersebut. Awak media yang berada di pelataran gedung juga mendapat pengawasan ketat petugas keamanan gedung. (rik)

Komentar Anda

comments