Bikin Tangerang Lebih Aman, 200 Anggota Pokdar Dapat Pembinaan

Palapanews.com- Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Kepolisian Sektor Cipondoh Kota Tangerang menggelar Jambore Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), Sabtu 13 Oktober 2018.

Jambore yang berlokasi di Bumi Perkemahan Situ Cipondoh ini diikuti oleh 200 anggota Pokdar Kamtibmas dari Cipondoh dan Pinang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam jambore tersebut menegaskan, manfaat dari diadakannya kegiatan jambore yang menjadi salah satu media untuk saling berinteraksi yakni meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Ini bisa menjadi contoh bagi Pokdar Kamtibmas dari sektor lain dalam berbagi informasi guna menyelesaikan masalah keamanan yang timbul di masyarakat,” ujar Sachrudin.

Untuk mengikis masalah keamanan, lanjut Wakil, Pemerintah Kota Tangerang telah menggagas program Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) dimana masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungannya dari ancaman bahaya narkoba.

“Pokdar Kamtibmas diharapkan bisa bersama – sama dengan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memberikan lingkungan yang aman bagi masyarakat. Bantu pantau kegiatan masyarakat, dan laporkan kalau menemukan hal – hal yang mencurigakan,” imbuhnya.

Selain itu, Sachrudin juga mengharapkan agar anggota Pokdar Kamtibmas bisa menjadi agen bagi Pemda untuk menumbuhkan rasa kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dalam kehidupan bermasyarakat warga Kota Tangerang.

“Kasih contoh yang baik dan sampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan,”

“Dan juga informasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, supaya masyarakat bisa menjauhinya,” seru Wakil.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno menambahkan, jika Jambore ini sebagai ajang untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dalam jambore ini, para anggota Pokdar Kamtibmas akan diberikan pembinaan agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,” pungkas Sutrisno.

Untuk diketahui, kegiatan Jambore Pokdar Kamtibmas 2018 ini di ikuti tak kurang dari 200 anggota yang terhimpun dari sektor Cipondoh Pinang serta undangan dari sektor lain se kota Tangerang.

Selama 2 hari peserta akan diberikan pelatihan dan pengetahuan dari berbagai instansi seperti BPBD, Kesbangpol serta simulasi pemadaman kebakaran.(ydh)

Komentar Anda

comments