Giliran Pemkot Medan Adopsi Aplikasi Smart City Kota Tangerang

oleh

Palapanews.com- Beragamnya prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di bidang pengembangan Smart City menjadi contoh perbaikan dan pembelajaran bagi penyelenggara pemerintahan daerah lain untuk mengadopsi pemanfaatan Smart City milik Kota Tangerang.

Kali ini, giliran Pemkot Medan yang melakukan MoU ( Memorandum of Understanding ) dengan Pemkot Tangerang dalam pemanfaatan teknologi Smart City.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjabarkan, Pemkot Tangerang dengan semangat kolaborasi untuk bersama membangun negeri, mempersilahkan bagi pemda lain yang ingin menggunakan beragam aplikasi milik Kota Tangerang untuk diadopsi oleh daerah lain.

“Aplikasi kami sudah siap pakai dan dimanfaatkan oleh temen-temen dari daerah lain,” jelas Walikota saat menerima kunjungan Pemkot Medan di ruang Tangerang Live Room, gedung Puspem kota Tangerang, Jumat (21/9).

Arief juga mengungkapkan pemanfaatan aplikasi Smart City oleh daerah lain bisa dilakukan dengan tanpa memerlukan biaya.

“Gratis, tinggal pake aja semua aplikasinya. Nanti tinggal developernya magang di Pemkot Tangerang untuk belajar detail sistemnya,” sambung Arief.

Sementara itu, Walikota Medan, Dzulmi Eldin S. yang menandatangani langsung MoU tersebut menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Tangerang karena sudah melakukan yang terbaik untuk Kota Tangerang yang sudah memutakhirkan Pelayanan Publik dengan adanya Smart City ini.

“Kalau bicara apa saja yang mau Pemkot Medan serap dari Pemkot Tangerang, kalau bisa kita sedot seluruhnya untuk diadopsi ke Pemkot Medan” tuturnya.

“Kita juga akan membuat Command Center karena pelayanan publik di Pemkot Medan saat ini belum terintegrasi dengan baik dan kita akan buat terintegrasi nanti dengan adanya Command Center,” sambungnya.

Dzulmi Eldin juga memuji kepiawaian Arief dalam mengomandoi pelayanan yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Tangerang melalui inovasi serta teknologi yang dipergunakan.

“Pak Arief walau kecil orangnya tapi beliau memiliki pemikiran yang besar, memiliki inovasi – inovasi untuk kemajuan kotanya,” tutup Walikota Medan.(ydh)

Komentar Anda

comments