Airin Pasrah Kuota CPNS Tangsel Cuma 115 Pelamar

oleh
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pasrah atas jatah kuota rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode 2018. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menjatah kuota CPNS Kota Tangsel hanya 115 pelamar.

“Ya sudah lah. Kalau memang segitu mau bagaimana lagi,” kata Airin menjelaskan kepada wartawan di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Ciputat, Rabu (12/9/2018).

Meski begitu, Airin mengaku bakal memaksimalkan potensi dari jumlah kuota CPNS yang telah disediakan oleh Kemen PAN-RB.

“Melihat pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya kan. Tahun sebelumnya banyak, kita maksimalkan kuota yang ada sekarang,” tandasnya.

Baca Juga: Berkurang, Kota Tangsel Dijatah Rekrut 115 CPNS

Diberitakan, Kemen PAN-RB memberi jatah Kota Tangsel merekrut 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2018. Jumlah ini disebut berkurang dari awal yang dijanjikan.

“Dijatahkan 115 CPNS untuk di Tangsel,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi di Puspem Tangsel, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, formasi dari ke-115 CPNS kebutuhannya untuk tiga bidang pelayanan. Yakni, tenaga pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan teknis.

“Lagi saya coba ke sana minta untuk dipertimbangkan sesuai usulan kami,” jelas Apendi.

Adapun jumlah Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkot Tangsel yang tahun ini memasuki masa pensiun ada sebanyak 139 orang. Ia mengatakan, pada saat rapat dengan MenPANRB, Syafruddin berpesan kepada setiap pemerintah daerah agar ke depan PNS di sini berkualitas. (ymw/nad)

Komentar Anda

comments