Pemprov Jabar Akreditas 80 Sekolah di Depok

oleh
Pemprov Jabar akreditasi sekolah di Depok. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Sebanyak 80 sekolah di Kota Depok pada tahun 2018, dijadwalkan akan diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) tingkat Provinsi Jawa Barat. Program penilaian rutin lima tahun sekali ini, ditujukan untuk mencocokkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di masing-masing sekolah dengan kondisi di lapangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menyambut positif kegiatan akreditasi ini. Dirinya menambahkan, sebagai pemerintah daerah, pihaknya mencoba memfasilitasi dengan baik kedatangan Tim Aksesor BAN Provinsi Jabar.

“Tahun ini, yang diakreditasi Tim Aksesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Jabar sekitar 80 sekolah jenjang SD dan SMP, baik negeri, swasta, dan madrasah. Kita akan mendapatkan hasil laporan maksimal tiga bulan setelah diakreditasi,” katanya, di Balai Kota, Rabu (12/9/2018).

Thamrin menambahkan, akreditasi ini nantinya akan berkaitan dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang dilakukan di masing-masing sekolah. Kedelapan standar tersebut, di antaranya terkait dengan standar isi, proses, kompetensi lulusan, sarana dan prasarana, serta penilaian pendidikan

Dikatakannya, kedatangan tim aksesor hanya untuk meninjau dan melakukan verifikasi terhadap data-data yang tercantum dalam Dapodik. Diharapkan dengan diverifikasi kembali, kondisi di lapangan dengan data yang diinput bisa lebih akurat.

“Harapannya keakuratan data tersebut, bisa membantu kami untuk memverifikasi prioritas sekolah yang mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (hms)

Komentar Anda

comments