BNNK Tangerang Bongkar Peredaran Ganja Jalur Narapidana

Palapanews.com- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang, Provinsi Banten membongkar peredaran narkotika jenis ganja kering, dengan menangkap tiga tersangka selaku kurir dan pengedar pada 16 Agustus 2018 lalu.

“Tiga tersangka yakni Alif Muhammad (22 tahun), Viki Ibnu Sufa (23 thn) dan Adam Hidayatullah (21 thn) kita tangkap dengan barang bukti 600 gram ganja kering siap edar di tangan mereka yang tersimpan di dalam 10 kantung” kata Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Ahmad Hidayanto saat ditemuai pada Rabu (29/08/18).

Ketiganya ditangkap ditempat terpisah di daerah Neglasari dan Larangan, Kota Tangerang dengan peran berbeda diantara ketiganya. Berawal dari penangkapan Viki Ibnu Sufa saat transaksi dilarangan, kemudian dikembangkan dengan penangkapan dua tersangka lain.

“Peran ketiga tersangka berbeda, ada yang selaku penerima sekaligus penyimpan pasokan ganja, kurir, dan pengedar” jelas AKBP Ahmad.

Ironisnya, peredaran ganja ketiga tersangka dikendalikan seorang narapidana yang kini mendekam di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang.

“Operasional ketiga tersangka dikendalikan seorang napi Lapas Pemuda Tangerang berinisial PJ” sambung Kasie Penindakan BNN Kota Tangerang, Kompol Kamid.

Saat ini, ketiga tersangka telah diserahkan kepada pihak BNN Provinsi Banten, karena pihak BNNK Tangerang tidak memiliki kewenangan melakukan penyidikan dan ketiadaan personel penyidik kepolisian.

“Ketiga tersangka telah kita titipkan ke BNN Provinsi, untuk pengembangan lebih lanjut. Kita tidak punya kewenangan termasuk menangkap napi pengendali”, tutup Kompol Kamid. (Gan)

Komentar Anda

comments