Menjaga Keselamatan, PMI Kawal Lomba Dayung di Festival Cisadane

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerjunkan tim keselamatan untuk mengawal perlombaan dragon boat (perahu naga) yang berlangsung di Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang, Minggu (26/8/2018).

Tim yang terdiri dari lima orang dikerahkan untuk memastikan kondisi para atlet sebelum maupun selesai bertanding. Selain itu, mereka juga bertugas untuk menjaga keselamatan para peserta saat berhelat di ajang Festival Cisadane.

Anggota tim medis PMI Kota Tangerang, Viky Nugraha mengatakan, para atlet perlu dijaga keselamatannya saat bertanding. Sebab peserta lomba baik lokal maupun mancanegara melaksanakan pertandingan di sungai.

“Saya beserta kawan-kawan tim medis selalu siap untuk menjaga kesehatan atlet yang sedang bertanding,” ujarnya saat melaksanakan tugasnya.

Pertandingan bergengsi itu berlangsung mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Menurut Viky, hingga pertandingan pada hari kedua ini usai, tidak ditemukan kondisi atlet yang bermasalah.

“Semua atlet kondisinya sehat. Hingga pertandingan selesai tidak ada kendala apapun. Pertandingan juga berjalan dengan kondusif,” imbuhnya.

Selain itu, PMI juga membuka stand yang sudah di sedikan oleh panitia. Dan, jika ada pengujung yang mengalami kelehanan disaat acara tersebut bisa langsung menuju stand PMI. (ydh)

Komentar Anda

comments