Demen Masak? Yuk Gabung di Culinary Talents Community

Palapanews.com-  Kota Tangerang Selatan memiliki wadah untuk menyatukan para penggemar masak, yakni Culinary Talents Community (CTC) yang didirikan pada (11/8/2018) lalu. CTC sendiri sudah mempunyai program seperti demo masak yang diisi dari beberapa chef yang bergabung untuk memberikan pengetahuan mengenai masak.

“Sekitar sudah dua minggu terbentuk. Ada rekan sesama chef yang bergabung untuk mengajar 5 chef, ada chef wendy khusus nudle chef, chef agung, chef tomi, ada juga chef lutfi dibidang pastri,” ujar pendiri CTC, Taufik Hidayat Syah yang juga menjadi chef.

Menurutnya, komunitas ini didirikan lantaran di Kota Tangsel belum ada wadah komunitas pecinta masak. Komunitas ini yang terpenting suka memasak dan akan sangat bagus untuk mengupdate menu-menu yang lagi trend, keahliannya bisa bertambah cara memasak masakan baru.

“Bukanya hanya masak tapi melatih menjadi seorang interpreneur. Dan hampir 99 persen peserta merupakan anak muda, walaupun CTC terbuka untuk umum,” paparnya.

Hampir 99 persen anak muda, entah itu sudah pekerja, sekolah perhotelan dengan biaya yang sangat terjangkau sebulan 100 ribu mendapat 8 menu. Tak hanya memasak, komunitas ini juga mengajarkan bagaimana menggunakan alat makanan seperti garpu, pisau dan juga ada tabel maner.

Bagi penggemar masak yang ingin bergabung bisa datang ke Rumah Sentra Kemasan yang berlokasi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel setiap Sabtu dan Minggu. (nad)

Komentar Anda

comments