Mantan Calon Wakil Walikota Tangsel Nyaleg di Gerindra

oleh -
Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia. Foto: Dok

Palapanews.com- Mantan calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2015 silam, Li Claudia Chandra bakal mengadu peruntungan lewat lembaga legislatif. Ia maju sebagai Bakal Calon Legislatif untuk DPRD Tangsel dari daerah pemilihan (dapil) Ciputat.

Alin -sapaan Li Claudia Chandra- mengatakan lewat legislatif bakal berupaya merealisasikan visinya yang tertunda lantaran kalah pada kontestasi Pilkada Tangsel 2015 silam.

“Saya serius maju sebagai bacaleg DPRD Tangsel, bukan cuma pelengkap kuota perempuan saja. Saya ingin mengabdikan diri untuk kemajuan masyarakat Tangsel, khususnya kaum perempuan,” kata wanita yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel ini.

Ia mengaku melihat masih banyak hal yang harus diperbaiki di Kota Tangsel, utamanya soal kebijakan-kebijakan yang pro terhadap perempuan. Sehingga, menurutnya perlu ada perubahan untuk melahirkan banyak kebijakan yang pro terhadap perempuan.

“Apalagi kita sama-sama tahu kalau saat ini perempuan bukan lagi sebagai objek pasif saja dalam pembangunan daerah, tetapi sudah sangat aktif. Sehingga perlu ada regulasi khusus yang bisa mendukung setiap pergerakan perempuan di Kota Tansel agar memberikan warna lebih baik bagi kota kita ini,” ungkapnya.

Selama dua periode keterwakilan perempuan di legislatif Kota Tangsel, menurutnya masih kurang dari kuantitas maupun kwalitas. Sehingga, ia menilai sampai hari ini tidak keluar kebijakan yang benar-benar pro perempuan.

“Perlu ada perubahan, Saya melihat saat ini kebijakan yang pro terhadap perempuan sangat minim,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments