SMP Swasta di Tangsel Kuasai 10 Besar Hasil UN se-Banten

oleh
Ilustrasi.

Palapanews.com- Pengumuman kelulusan serentak bagi siswa SMP dilaksanakan secara serentak pada Senin (28/5/2018). Untuk tingkat Banten, sejumlah SMP swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam 10 besar nilai terbaik UN.

“SMP Swasta di Tangsel masih mendominasi 10 besar hasil UN se-Banten,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono di Ciputat, Senin (28/5/2018).

Sekolah swasta itu, antara lain SMP Santa Laurensia yang menduduki peringkat kedua, SMP Santa Ursula BSD diperingkat keempat, SMP Kristen Penabur Bintaro diperingkat ketujuh dan SMP Anderson School diperingkat kesembilan.

“Memang swasta masih mendominasi, karena sekolah swasta di Tangsel levelnya menengah ke atas. Patut disyukuri dan Alhamdulillah ini menjadi mitivasi bagi SMP Negeri agar terus meningkatkan kualitas pendidikan,” tuturnya.

Pada tahun ini, menurutnya hasil positif didapat dua SMP Negeri yang masuk 50 besar UN terbaik se-Banten. Dua sekolah itu, yakni SMP Negeri 8 rangking 30 dan SMP Negeri 4 rangking 45.

“Kami juga bersyukur mampu meraih hasil nilai rata-rata UN terbaik, Tangsel rangking 1 di Banten,” Taryono menambahkan.

Diketahui Tangsel mendapatkan hasil UN dengan rata-rata terbaik dan menduduki peringkat pertama dengan nilai 231,60 dari akumulasi empat pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

“Prestasi ini sangat membanggakan, Tangsel lebih unggul dari kabupaten dan kota se-Banten,” tandasnya.

Sementara Waliota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyambut baik kabar adanya SMP di Tangsel yang meraih peringkat kedua, meski itu dari Swasta.

“Saya dapat info bahwa SMP Swasta di Tangsel mendapat hasil UNBK kedua tertinggi. Ini merupakan prestasi yang dapat diraih oleh Tangsel,” papar Airin

Kata Airin, prestasi ini didapat oleh swasta, hal ini mungkin sudah biasa. Sebab swasta bisa jalan sendiri tanpa adanya pemerintah. Kita akan lebih bangga jika sekolah Negeri bisa menjadi yang terbaik.

“Saya berharap sekolah negeri di Tangsel dapat mengikuti sekolah swasta sehingga bisa ikut berprestasi,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments