Tangsel Tuan Rumah Festival Ibu dan Buah Hati

oleh -

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Ibu dan Buah Hati yang digagas oleh Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC) selama dua hari di Intermark, Serpong. Acara yang menyuguhkan berbagai acara menarik dan seru ini digelar secara gratis.

Kota Tangsel diketahui memiliki program-program untuk anak dan juga kesetaraan gender pada perempuan, terutama kaum ibu.

Oleh sebab itu, CIC memilih Kota Tangsel sebagai tuan rumah kegiatan Festival Ibu dan Anak yang berlangsung Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5).

Dalam sambutannya, Ketua CIC, Fairus Faisal mengatakan acara ini dilatarbelakangi dengan ketertarikan dirinya dan kawan-kawannya tentang ibu dan anak. Kemudian mengajukan kegiatan ini ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang memberikan dukungan terutama masalah isu untuk memberikan hak anak, terutama stop kekerasan terhadap anak.

Menanggapi pernyataan tersebut, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak dari KPPPA, Leny Nurhayanti Rosalin mengaku sangat mengapresiasi langkah Komunitas CIC dalam melaksanakan Festival Ibu dan Buah Hati, terlebih angka kekerasan dan pelecehan terhadap anak di Indonesia masih cukup tinggi.

Dengan adanya festival ini, Leny berharap orangtua Indonesia semakin teredukasi untuk menjaga keamanan anak-anak di Indonesia. Para artis juga akan memberikan edukasi tepat guna seputar ilmu parenting dan isu-isu yang sedang hangat diperbicangkan.

“Semoga ke depan kegiatan kegiatan serupa dapat dilakukan oleh semua pihak, tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga lembaga masyarakat, dunia usaha, media, dan praktisi ahli dibidang masing-masing untuk bersama-sama membangun anak Indonesia,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan rasa senangnya karena menjadi bagian dari kota berkembang. Ia pun akan merencanakan ini akan menjadi agenda tahunan di Tangsel. Dengan acara seperti ini, pihaknya berharap warga Tangsel semakin paham tentang isu-isu yang tepat guna bagi Ibu, anak, dan anggota keluarga lainnya.

“Peran kita dalam mendidik anak dihadapkan dengan kemajuan teknologi dan informasi, sehingga apa yang kita ajarkan saat ini menjadi tantangan dari era sebelumnya,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments