Pansus Raperda Budaya Betawi Tangsel Libatkan DKI

oleh -
Anggota DPRD Tangsel, Syihabuddin Hasyim. Foto: Jok

Palapanews.com- Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kebudayaan Betawi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melibatkan DKI Jakarta pada pembahasan regulasi tersebut.

“Kami akan libatkan sejarawan dan budayawan Betawi dari DKI Jakarta, termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta untuk membahas soal pelestarian kebudayaan betawi,” Kata Ketua Pansus, Syihabuddin Hasyim.

Upaya tersebut, menurut dia dilakukan lantaran DKI Jakarta sudah memiliki regulasi tentang pelestarian kebudayaan Betawi.

“Jadi, kami pun nanti akan melibatkan mereka agar ada banyak klausul yang masuk di Raperda ini terkait pelestarian kebudayaan Betawi Kota Tangsel,” kata Syihab -sapaan Syihabuddin Hasyim.

Diberitakan, Pansus Raperda Kebudayaan Betawi Kota Tangsel akhirnya terbentuk. Pansus yang diketuai Syihabuddin Hasyim langsung tancap gas menarget pembahasan regulasi itu selama 14 hari kerja.

“Pansus sudah terbentuk. Kita langsung bekerja, dan targetnya 14 hari kerja sudah bisa selesaikan Raperda,” kata Syihabuddin Hasyim. (jok)

Komentar Anda

comments