Cari Talenta Penyanyi Lewat Gita Bahana Nusantara

oleh -
Dindikbud Tangsel menggelar Gita Bahana Nusantara. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Gita Bahana Nusantara (GBN) di Hotel Mercure Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (19/4). Kegiatan ini dilakukan untuk mencari bibit penyanyi asal kota tersebut.

“Ini merupakan kegiatan audisi Gita Bahana Nusantara yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Untuk di Tangsel sendiri, audisi dilasksanakan selama satu hari dengan peserta dari masyarakat Tangsel yang berumur 15 sampai 23 tahun,” kata Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono.

Kata dia, ada sebanyak 33 peserta yang turut serta. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan umum.

“Dari 33 peserta ini akan dipilih empat orang pemenang. Nantinya, keempat pemenang tersebut, pada tanggal 24-25 April akan dilakakukan pembinaan, sebelum mengikuti audisi pada 26 di Provinsi Banten,” jelasnya.

Jika lolos audisi Provinsi Banten, tentunya akan melanjutkan ke ajang Nasional dan akan tampil pada HUT Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Negara.

“Saya harap, ada wakil Tangsel yang bisa hingga Nasional dan tampil di Istana Negara,” tegasnya.

Salah satu peserta, Ahmad Yani yang merupakan mahasiswa di UIN Syarif Hidayatullah mengatakan, bahwa ajang ini lebih baik dari sebelumnya. Dirinya pun, sudah pernah mengikuti GBN pada tahun 2015.

“Sangat bagus, pesertanya terbuka untuk umum tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya juga sudah mengikuti GBN pada tahun 2015, tapi gagal pada saat di Provinsi. Maka dari itu saya optimis di tahun ini, karena sudah mendapat pelajaran sebelumnya,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments