KPU Tangsel Juga Coklit 2 Komisioner Bawaslu RI

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2019. Uniknya, pada coklit Kamis (19/4), petugas Panitia Pendafataran Pemilih (Pantarlih) melakukan coklit terhadap dua komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Mereka adalah Afifuddin yang berdomisili di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat dan Rahmat Bagja di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

Dikonfirmasi usai dilakukan pendataan, Afifudin mengaku proses coklit kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya. Karena pelaksanaannya dilakukan secara serentak.

“Kami juga terus meminta agar ada keterlibatan aktif masyarakat sebagai pengawas, agar bersama-sama Bawaslu masyarakat ikut serta mengawasi semua proses ini,” kata Afifuddin.

Terpisah, Komsioner Bawaslu RI lainnya, Rahmat Bagja mengingatkan kepada para pengawas lapangan di bawah agar berkoordinasi dengan penyelenggara di setingkatnya. Dalam proses pengawasan pun, Bagja mengatakan bahwa jajaran pengawas di tingkat bawah melakukan pengawasan secara melekat.

“Kami berharap agar para pengawas di lapangan terus bersinergi dengan baik terhadap petugas jajaran di bawah KPU. Agar semua proses ini berjalan dengan baik. Dan kami katakan juga bawa pengawasan pun dilakukan secara melekat,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments