Warga Resahkan Gedung Posyandu Tak Layak

oleh -

 

Palapanews.com- Lagi-lagi warga mengeluhkan kondisi gedung posyandu yang tidak layak dengan plafon bocor dan sarana meubelair rusak tepatnya di RW 04 Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Gedung Posyandu Aster itu juga hanya memiliki luas kurang lebih 1 meter x 3 meter sehingga sempit saat dilakukan kegiatan posyandu, Rabu (04/4).

Kondisi ini mengundang Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, HM Sjaifuddin Z Hamadin datang berkunjung ke lokasi posyandu tersebut.

Ketua Posyandu Aster, Rita mengaku berterimakasih atas kunjungan anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN itu sehingga bisa melihat langsung kondisi gedung posyandu swadaya warga tersebut.

Dia berharap Anggota DPRD Kota Tangerang itu dapat memfasilitasi agar bisa terbangun gedung posyandu baru yang lebih layak.

“Untuk lahan ada milik salah satu warga yang mau dijual dan semoga lahan itu bisa dibeli Pemkot Tangerang dan bisa dibangunkan gedung posyandu,” ungkapnya.

Sementara itu, HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengaku prihatin dengan kondisi yang ada.

“Ini tidak bisa dibiarkan karena posyandu itu merupakan sarana kesehatan bagi balita warga Kota Tangerang. Kalau posyandu bagus maka balita sehat, hal ini penting untuk masa depan Kota Tangerang,” jelasnya.

Dirinya siap memfasilitasi keluhan warga ini agar bisa segera dibangun gedung posyandu baru di lingkungan itu. Di antaranya melalui pembelian lahan oleh Pemkot Tangerang untuk gedung posyandu, kemudian dapat dibangun gedungnya oleh Dinas Perkim Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang harus peka dan bergerak cepat menyelesaikan persoalan ini,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments