Pencurian 34 Laptop MTs, Dindik Tangsel: Mudah-mudahan UNBK Lancar

oleh -
Kondisi lab komputer MTs Unwaanunnajah usai pencurian. (nad)

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindibud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs Unwaanunnajah Pondok Aren tetap berjalan normal, meski 34 laptop milik sekolah itu raib digondol maling.

“Harapannya tentu UNBK tetap bisa berjalan. Solusinya, sekolah itu bisa menggunakan komputer sekolah lain,” kata Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono.

Diberitakan 34 laptop milik MTs Unwanunnajah di Jalan Madrasah RT 06 RW 02 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan raib digondol maling saat libur Paskah, Jumat (30/3/2018) siang.

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui Sandih, petugas kebersihan sekolah. Ia yang baru pulang melaksanakan salat Jumat menaruh curiga melihat pintu gerbang sekolahnya tersebut terbuka. Sandih yang penasaran lalu keliling lingkungan sekolah dan menemukan pintu ruangan laboratorium komputer terbuka.

“Saksi melihat pintu lab. komputer terbuka, dan beberapa komputer yang berada di ruang lab sudah tidak ada,” terang Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Sabtu (31/3/2018).

Saksi yang panik melihat puluhan laptop di ruangan tersebut raib pun kemudian bergegas menghubungi pengurus Yayasan sekolah tersebut. Dari hasil pengecekan pihak sekolah, tercatat 34 laptop merk Toshiba, Acer, Fujitsu, Compact dan HP yang akan digunakan siswa MTs pada 23 April nanti melaksanakan Ujian Nasional raib dibawa kawanan pencuri.

“Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV guna mengungkap para pelaku,” jelas Alex. (one)

Komentar Anda

comments