Murid TK di Tangsel Belajar di Kelas Nyaris Ambruk

Palapanews.com- Kondisi memprihatinkan dialami puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Raudhatul Athfal Adzkiya yang berlokasi di jalan Ki Hajar Dewantoro, Gg H. Nasir RT01/03 Ciputat, Tangerang Selatan.

Anak-anak ini terpaksa mengikuti kegiatan belajar di dalam ruang kelas yang nyaris ambruk. Tentu keselamatan dan keamanan para murid yang mengikuti kegiatan di TK pun terancam sewaktu-waktu.

Perwakilan TK Adzkiya, Siti Rahmah mengatakan bahwa pihaknya masih berusaha mencari dana untuk perbaikan dan merehabilitasi sekolah.

“Bangunan kami sejak 1988 belum pernah diperbaiki. Kalau hujan selalu bocor, tapi yang kami takutkan ini ambruk dan mengenai anak-anak,” Siti Rahmah menambahkan.

Pihak sekolah, diakuinya telah mencoba memperbaiki dengan dana seadanya. Dia berharap ada perhatian Pemerintah setempat untuk menbantu kelangsungan belajar anak-anak.

“Kalau dari uang bayaran anak-anak baru bisa membayar honor guru dan staf, karena kami memungut biaya murah,” terangnya.

Pantauan di lokasi, bangunan sekolah terlihat sudah usang mengingat usia bangunan sudah menyentuh 30 tahun. Dinding penyekat ruang-ruang kelas juga terlihat begitu rapuh dengan cat yang memudar.

Sementara terlihat bagian atap dari 6 ruang kelas yang ada seluruhnya bisa dikatakan tak terawat, dengan atap langit-langit yang bolong. (nad)

Komentar Anda

comments