Tingkatkan Kreatifitas Generasi Muda Lewat Metropolis Marching Competition

oleh -

Palapanews.com Dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan kepedulian generasi muda terhadap tanah air Indonesia serta memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan dan kreatifitas di kalangan generasi muda. Pengelola Mall Metropolis Town Square bekerjasama dengan Purna Gita Wibawa Praja menggelar Metropolis Marching Competition di Atrium Utama Mall.

“Melalui kegiatan lomba Marching Band ini, diharapkan memberikan motivasi dalam membentuk manusia Indonesia yang memiliki kreatifitas positif terutama di Kota Tangerang
ini,” ujar Megawaty Liu, selaku Marketing Communication Manager Mall Metropolis Town Square.

Megawaty menambahkan, sebagai pengelola Mall Metropolis Town Square acara ini sangat baik dan membawa pengaruh yang positif untuk para pengunjung mall dan tenant.

“Kedepannya kami berharap event ini akan menjadi agenda tahunan yang berkesinambungan,” kata Megawaty seraya menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan daari berbagai banyak pihak, seperti Spektra, Matahari Departmen Store, Grab, Sosro, A&W Restoran, Bank BJB dan tenant mall lainnya.

“Mall Metropolis siap menjadi wadah bagi para komunitas lainnya yang ingin melakukan kegiatan sejenis,” paparnya.

Selain kegiatan lomba Marching Band ini juga terdapat acara Spektra Meriah Nusantara di lokasi yang sama. Event ini diselenggarakan mulai dari 29 Maret 2018 hingga 8 April 2018. Berbagai barang bisa didapatkan hanya dengan membayar DP sebesar Rp. 49.000.

Diketahui, Kejuaraan Terbuka Metropolis Marching Competition yang diselenggarakan di Metropolis Mal, Kota Tangerang menarik minat para pengelola marching band ditiap sekolah.

Hal ini terlihat dengan adanya 29 unit marching band yang siap beradu bakat dalam kompetisi ini. Ketua Pelaksana Kejuaraan Terbuka Metropolis Marching Competition, Hasanudin Bije mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 30 unit marching band yang tersebar di 3 Provinsi, yakni Banten (Lebak, Pandeglang), Jawa Barat ( Depok, Bekasi) dan DKI Jakarta.

“Peserta dari kejuaraan ini cukup luar biasa, mulai dari TK hingga SMA/sederajat semuanya turut ambil bagian untuk menunjukan bakatnya,” pungkasnya.

Untuk meningkatkan mutu prestasi dan kemampuan unit marching band mulai dari TK hingga SMA tingkat nasional, Purna Gita Wibawa Praja bersama
Metropolis Mal menggelar Kejuaraan Terbuka Metropolis Marching Competition.

Kejuaraan ini digelar selama dua hari yakni tanggal 31 Maret sampai 1 April 2018 yang berlokasi di Metropolis Mal. Kejuaraan ini juga memperebutkan piala bergilir dan piala Walikota Tangerang.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Terbuka Metropolis Marching Competition, Hasanudin Bije mengatakan, kejuaraan ini dibuka untuk umum mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/sederajat. Dengan adanya kejuaraan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas  unit marching band. “Kualitas unit marching band perlu ditingkatkan dari masing-masing tingkatkan sekolah,” kata Hasanudin Bije.

Pria yang akrab disapa Bije ini menambahkan, kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan untuk mencari bibit atau generasi penerus pada bidang marching band. “Untuk hari ini (Sabtu) akan digelar kejuaraannya, sedangkan besok (Minggu) akan diumunkan siapa yang layak mendapatkan piala bergilir dan piala Walikota Tangerang,” jelasnya.

Marching band adalah sekelompok barisan orang yang memainkan beberapa lagu menggunakan sejumlah kombinasi alat musik (seperti alat musik tiup, perkusi dan instrumen pit) yang dimainkan secara bersama-sama. Marching bandmerupakan kombinasi dari permainan musik dan aksi baris-berbaris para pemainnya.(ydh)

Komentar Anda

comments