Rumah & Mushola di Kampung Bayah Lebak Rubuh

oleh -
Mushala di Bayah, Lebak roboh akibat getaran gempa.

Palapanews.com- Gempa berkekuatan 6.4 skala ritcher berpusat di Lebak Provinsi Banten, Selasa (23-1-2018) Pukul. 14.00 menguncang Banten. Getarannya dirasakan hingga beberapa daerah, seperti Tangerang dan Jakarta.

Salah satu wilayah di Kabupaten Lebak yang merasakan guncangan gempa begitu besar, kampung Bayah, Kecamatan Bayah.

Menurut Sekretaris desa (Sekdes) Bayah, Yayan. Akibat gempa yang menguncang kampung Bayah, 4 bangunan rumah warga rusak rubuh dan 1 mushola rubuh.

“Tidak ada korban sebab saat terjadi gempa warga langsung berhamburan keluar rumah,” kata Yayan seraya menambahkan bangunan yang rusak terjadi di Rt 02,03 dan 04.

Lebih lanjut Yayan menjelaskan saat terjadinya gempa cuaca di kampung Bayah cerah dan warga banyak yang ada di rumah. Di beberapa sudut jalan di Lebak ada yang sampai retak.

Salah seorang warga Bayah, Ago (45) yang juga bangunan rumahnya rusak menuturkan saat gempa istri dan anaknya sedang di rumah nonton televisi dan tiba-tiba saja guncangan begitu besar terjadi. “Saya langsung mengamankan anak istri ke luar rumah,  begitu guncangan sekitar 1 menit lebih terjadi,” ujarnya.

Genteng rumah, tambahnya, runtuh dan beberapa sudut bangunan di rumahnya retak-retak.

“Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah untuk perbaiki rumah saya kang. Kalau saya yang perbaiki sendiri bingung belum ada dana nya,” tandasnya. (beb)

Komentar Anda

comments