Tak Sesuai Prosedur, Satpol PP Bakal Bongkar Fasilitas Karaoke Restoran HOP

oleh -

Palapanews.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang akan menindaklanjuti keberadaan fasilitas karaoke yang dimiliki Restoran HOP yang berlokasi di Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Penegakan Hukum Daerah pada Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang, Kamis (18/01).

Menurut Kaonang, pihaknya telah melakukan pemanggilan pertama terhadap pengelola maupun pemilik restoran. Tujuannya adalah untuk memperbaiki fasilitas yang dimiliki yakni karaoke.

“Yang diperbolehkan adalah fasilitas bernyanyi, bukan karaoke. Nah, keberadaan fasilitas karaoke tersebut yang menyalahi aturan,” kata Kaonang.

Kaonang menambahkan, pengelola atau pemilik restoran harus merubah tampilan yang ada, sehingga sesuai dengan peruntukannya. Dan, Satpol PP dalam waktu dekat akan kembali memanggil pengelola atau pemilik restoran HOP.

“Akan kami panggil secepatnya, yakni untuk merubah tampilan dari fasilitas karaoke menjadi fasilitas bernyanyi,” tegas Kaonang seraya menambahkan, apabila tidak bisa mengikuti prosedur yang ada maka akan dibongkar.

Sebelumnya, keberadaan rumah makan atau restoran HOP yang berlokasi di Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menuai pertanyaan.

Pasalnya, restoran yang buka pada 2016 lalu juga dilengkapi atau memiliki fasilitas karaoke. Menurut Kepala Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPPMPT) Kota Tangerang, Karsidi mengatakan, jika restoran tersebut hanya memiliki izin restoran, sedangkan untuk fasilitas karaoke sama sekali tidak ada.

“Kami hanya mengeluarkan izin restoran atau rumah makan, sedangkan untuk keberadaan fasilitas karaoke kami tidak mengetahuinya,” kata Karsidi.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Rizal Ridollah menerangkan, untuk restoran HOP hanya mengajukan permohonan rekomendasi restoran, sedangkan untuk fasilitas karaokenya sama sekali tidak ada.

“Kami bersama tim pernah datang kesana untuk memantau lokasi. Dan, masih banyak sekali kekurang-kekurangan administasi yang perlu dilengkapi. Untuk fasilitas karaoke, sama sekali tidak ada rekomendasi,” tegas Rizal. (ydh)

Komentar Anda

comments