Lurah Tanah Tinggi Ajak Warga Menanam Pohon

oleh -

 

Palapanews.com- Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang memberikan bantuan pohon ke warganya. Selain untuk menata lingkungan juga mengajak masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat, Kamis, (18/01).

“Yang pasti tujuannya dengan adanya bantuan pohon, saya mengajak kepada masyarakat serta memberikan contoh agar di rumah masing-masing mempunyai pohon dan mau menanam pohon,” ungkap Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto.

Menurutnya, menanam pohon selain bermanfaat sebagai keindahan lingkungan, juga ada beberapa manfaat lainnya diantaranya pekarangan jadi teduh dan sejuk.

“Yang pertama pohon sebagai penyumbang oksigen, pohon juga sebagai tempat menyimpan air dalam tanah, serta pohon juga berfungsi untuk mengurangi polusi udara,” ungkap pria yang kerap disapa Bang Boy ini.

Diutarakannya, jumlah bantuan pohon yang diterima oleh warga RW 03, Kelurahan Tanah Tinggi ini sekitar 105 pohon dan juga bantuan cat.

“Semalam bantuan yang diberikan berjumlah 45 pohon dan hari ini ada 60 pohon sebagai penghijauan dan pohon buah – buahan serta cat 8 kaleng,” tutup Lurah Tanah Tinggi. (Gs)

Komentar Anda

comments