Temui Sandiaga Uno, Airin Minta Rute MRT hingga Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel Airin berbincang dengan Wakil Gubernur DKI Sandiaga. (ist)
Walikota Tangsel Airin berbincang dengan Wakil Gubernur DKI Sandiaga. (ist)

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bertandang ke Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). Airin menemui Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno untuk membahas perpanjangan rute Mass Rapid Transit (MRT) hingga Tangerang Selatan.

“Hampir 50 persen warga Tangerang Selatan bekerja di Jakarta. Maka itu, MRT ini penting bagi warga Tangsel sebagai sarana alternatif menuju DKI Jakarta,” kata Airin.

Saat ini, rute MRT hanya sampai di Lebak Bulus yang merupakan perbatasan DKI dengan Tangerang Selatan, tepatnya Ciputat Timur. Dalam diskusi dengan Sandiaga Uno, Airin menyampaikan usulan agar MRT bisa sampai ke Tangsel dengan alternatif ke Rawa Buntu dan tiga trase lain.

“Perpanjangan MRT prosesnya akan sangat dipengaruhi pembebasan lahan, dan untuk itu belum disepakati dan akan dikaji lebih lanjut apakah elevated atau di jalan,” kata Walikota Tangerang Selatan dua periode ini.

Airin menjelaskan, ini merupakan kesepakatan Pemkot Tangerang Selatan dan DKI Jakarta tentang adanya transportasi yang terintegrasi dengan moda MRT. Menurutnya, perlu ada langkah-langkah lainnya supaya proyek ini terlaksana, baik dari segi regulasi dan lainnya.

“Kalau proses ini lancar, 2019 mulai proses pembangunan, ini semua tergantung pada lahan atau area yang akan dilewati,” kata istri Tb Chaeri Wardana ini. (one)

Komentar Anda

comments